Saturday 13 February 2016

Sebab- sebab Blog ini Saya Tinggal Pergi

Sudah hampir 3 bulan lamanya saya sudah tidak mengurusi blog ini, dampaknya rangking alexa yang sudah 1 jutaan sejak saya mulai membangun pada tanggal 10-10-2015 sampai terakhir saya posting tanggal 26-11-2015 membengkak jadi 3 jutaan. Padahal ketika pertama saya membangunnya semangat saya seperti orang kesetanan, posting tulisan setiap hari utak atik dari pagi sampai pagi lagi tanpa memikirkan tagihan hutang silih berganti.

Lalu kenapa saya tiba-tiba mengabaikan blog yang saya cintai ini?
Sebenarnya saya malu mengatakannya namun karena saya mau mengisi postingan untuk blog ini terpaksa rahasia ini saya bocorkan saja.

Penyebabnya apalagi kalau bukan uang.
Maksud saya, semenjak saya mengenal bagaimana cara mendapatkan uang di internet saya mulai berfikir menjadi kan blog sebagai ladang uang bagi saya, cara nya yaitu dengan memasang iklan pada blog saya ini, dan salah satu pengiklan terbaik yang saya tahu saat ini adalah google adsense, persoalannya adalah tidak mudah mendaftar sebagai penayang iklan google adsense, apalagi untuk mendapatkan uang nya, saya sudah mengulasnya di Perjuangan Saya Mendapatkan Tanda tangan Goggle Adsense.


Kembali ke sebab saya meninggalkan blog ini.
Ternyata sangat sulit sekali mendapatkan uang dari google adsense, anda hanya akan di hargai beberapa ratus perak untuk blog berbahasa indonesia, beberapa blogger mengeluh sudah bertahun-tahun mereka mengelola blog namun belum pernah menerima gaji dari google, tetu saja ini tidak berlaku bagi blog-blog besar seperti Juragan Cipir.com, Portal-Uang.com dan blog-blog senior lainnya, sebab pengunjung blog mereka sudah mencapai puluhan ribu perharinya, sedangkan saya pengunjung blog yang paling sering berkunjung adalah saya sendiri.

Dari sana saya mulai terus menggali bagaimana supaya bayaran google lebih mahal, sampai akhirnya saya membaca bahwa blog dengan bahasa inggris akan dibayar lebih mahal, bahkan sampai 10 kali lipatnya di banding dengan blog bahasa indonesia, yess! saya berseru ini lah jawabannya, saya mulai berpikir membuat blog bahasa inggris namun lagi-lagi ada masalahnya yaitu, saya tidak bisa berbahasa inggris!

Singkat cerita dengan berbagai macam cara akhirnya saya bisa membangun beberapa blog berbahasa inggris. sehingga secara perlahan saya lupa dengan blog ini.

Lalu bagaimana kelanjutan cerita perjalanan blogging saya sampai bisa mendirikan beberapa blog bahasa inggris tanpa bisa berbahasa inggris dengan berbagai macam topik? dan bagaimana saya akhirnya bisa mendaftar sebagai penayang atau publisher google adsense? Apakah saya di terima atau malah di tolak? Dan berapa puluh juta penghasilan perbulan saya sekarang menjadi seorang blogger?

Ikuti terus perjalanan seru ini.. supaya anda tidak terkecoh sebaiknya anda mejadi pelanggan pada blog ini dengan cara mendaftar pada feed burner di bawah. Sehingga begitu muncul seri terbaru lansung di antar ke meja anda tanpa perlu bolak-balik ke blog ini.


Sekian dulu


3 comments:

Erianto Anas said...

Tetap semangat Go Win
Semua adalah proses trail error yang memperkaya pengalaman kita agar bisa terbanng lebih tinggi

Singi said...

Tetap semangat ...dan sukses selalu

Kontraktor Pameran
Jasa Pembuatan Booth Pameran
Jasa Buat Booth
Vendor Booth Pameran

gohang said...

Bagus, Thanks atas infonya... SUKSES TERUS!!!
Terima kasih untuk artikelnya sangat bermanfaat untuk di baca, sukses selalu ya.

Kontraktor Pameran
Jasa Pembuatan Booth Pameran
Kontraktor Booth Pameran
Vendor Booth Pameran