Sunday 25 October 2015

Penyebab Utama Bisnis Anda Selalu Kandas di Tengah Jalan

Penyebab Utama Bisnis Anda Selalu Kandas di Tengah Jalan (Sebelumnya baca ini)

Haloo..! sekarang status anda adalah pengusaha salon sepeda motor sebagai CEO,dirut sekaligus karyawan tunggal,keren bukan? saya tahu anda mengangguk-angguk ringan ketika membaca bagian ini.

mungkin selama ini anda sudah banyak melakukan berbagai macam usaha,tapi pada akhirnya semua usaha itu bukannya membuat anda makmur malah membikin anda mempunyai banyak masalah,mulai dari menggunungnya hutang piutang,kehilangan teman,bertengkar dengan rekan bisnis,sampai rumah tangga anda berada di ujung tanduk,padahal semua usaha

Sudah anda lakukan,mulai dari meminta sesajen hingga jimat penglaris pada dukun pribadi anda.tapi tetap saja hasilnya nol besar.lalu apa masalah sebenarnya?masalah sebenarnya adalah anda belum benar-benar berbisnis,lho? “Padahal saya sudah berdarah-darah melakukannya”tunggu dulu! Yang anda lakukan selama ini belum lah seberapa,maksud saya anda belum total melakukannya,kenapa? buktinya anda tidak bisa mempertahankan sebuah bisnis yang anda buat,kenapa anda tidak mampu mempertahankannya? Karena anda tidak menguasai keseluruhan bisnis anda secara mendetail.namun anda harus sedikit bangga karena anda mampu menerobos,anda mampu menciptakan bisnis,itu saya akui dan itu tidak mudah.4 jempol untuk anda 2 jempol tangan 2 lagi jempol kaki.

Disinilah asal muasal kejatuhan anda
Anda bisa mengemudi tapi anda tidak mengerti bagaimana mesin bekerja,dan anda melakukan perjalanan jauh tanpa mau mengajak seorang teman yang mengerti tentang permesinan,itulah analogi yang pas saya kira.. anda akan tau sendiri apa yang akan terjadi.yang saya apresiasi adalah kepintaran anda mengemudi dan keberanian anda melakukannya,tapi tidak untuk keselamatan anda sampai pada tujuan, itu yang lebih penting!kenapa karena harapan besar anda telah

Berbalik menyerang nda dengan bermacam masalah”lalu apakah saya harus tahu secara mendetail untuk masalah teknik mesin?” tidak..! anda tidak perlu tahu semua bidang untuk sukses,anda hanya perlu tau orang-orang yang berkompeten terhadap bidang yang anda masuki dan tahu cara memanfaatkan mereka.

selanjutnya...





No comments: